PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HI JACK SANDALS BANDUNG

Diah Ernawati

Abstract


This study aims to determine and analyze the influence of product quality, product innovation and promotion to product purchase decision of "Hi Jack Sandals Bandung". Data were collected by questionnaire distribution technique using Likert scale. The population in this study was obtained from the transaction data "Hi Jack Sandals Bandung" in January-July 2017  amounted to 3,033 transactions.The sample wasselected using purposive sampling obtained100 respondents. Hypothesis testing in this study usingclassical assumption test, multiple linear regression with α 0,05, whichdetermine, fit test model (F test), and t test with SPSS Program version 24. The results of this study indicate that variables of product qualityand promotion have significant positive effectson purchase decision,while variable of product innovation has no significant effect on purchase decision.


Keywords


Product quality, product innovation, promotion, purchase decision.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2010.Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta. Rineka Cipta.

Astuti, Rini dan Ikhsan Abdullah. 2017.Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di Usaha Mikro Kecil Menengah, 5 (2), 14-23. Diperoleh dari http://jurnal.stimsukmamedan.ac.id/index.php/ilman

Brata, Baruna Hadi, Shilvani H & Hapzi A. 2017. The Influence of Quality Products, Price, Promotion and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT. Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta, 2 (Iss-4B), 433-445. doi: 10.21276/sjbms

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Cahyani, Adelia. 2017. Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian PadaProdukOreoDiJakarta. http://digilib.perbanas.id/index.php?p=show_detail&id=30700&keywords=adelia

Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20.Edisi 6. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hill, Liz dan Terry O’Sullivan. 2004. Foundation Marketing. Third Edition. Harlow: Pearson Education Limited.

Marini, Kardinal dan Charisma Ayu. P. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pempek Mangcek Cabang Celentang). Diperoleh dari http://eprints.mdp.ac.id/2092/

Kotler,Philip.2002.ManajemenPemasaran.Edisi Millenium.Jakarta. PT Prenhallindo.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta. Penerbit Salemba Empat.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 12.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 2 Edisi 12.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 Edisi 13.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi 13.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 2 Edisi 13.Jakarta. Penerbit Erlangga.

Manap, H. Abdul. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta. Mitra Wacana Media.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung. CV Alfabeta.

Masda, Pinta G. 2013. Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Galamai Di Kota Payakumbuh, 2 (1), 1-12. Diperoleh dari http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/mnj/article/view/306/152

Oktavia, Tri. 2017. PengaruhKualitas Produk, Harga dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Kecantikan Merek Oriflame. http://digilib.perbanas.id/index.php?p=show_detail&id=30670&keywords=tri+ok%09tavia

Saebani, M. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Batik Danar Hadi Surakarta, 18 (10), 14-30. Diperoleh darihttps://jurnal.uns.ac.id/kewirausahaan-dan-bisnis/article/view/4404

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Jakarta: CV Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2012. Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta. CV Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Wandira, Lina W. A. dan Muhammad Edwar. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartfren Andromax 4G/LTE Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 3 (3), 1-11. Diperoleh darihttp://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/16403/14901

Yulasmi. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap KeputusanPembelian Teh Siap Minum Dalam Kemasan, 22 (1), 34-41. Diperoleh dari lppm.upiyptk.ac.id/majalahilmiah/index.php/majalahilmiah/article/download/62/4 6

Yulianda, Siska dan Tati Handayani. 2015. The Effect of Two Aspects-Quality Products and Consumers Psychology – Toward the Purchase Decisions of Samsung Mobile Phone, 6 (5 S5), 203-208. doi:10.5901/mjss.2015.v6n5s5p203




DOI: http://dx.doi.org/10.20527/jwm.v7i1.173

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Wawasan Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Wawasan Manajemen by Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Based on a work at jwm.ulm.ac.id.